Tuesday, February 24, 2009

INNEKE KOESHERAWATI

Artis pertama yang kutemui dalam sebuah kesempatan shooting untuk program Kilau Sunsilk yang kubawakan di Indosiar adalah Inneke Koesherawati. Sosoknya yang tomboy dan terkesan urakan, dengan baju sexy yang ia kenakan, membuatku kurang simpati padanya. Dia memang sedang ngetop-ngetopnya saat itu dengan peran sensual yang dilakoninya. Proses shooting berjalan lancar. Rasa kurang sreg terhadap siapapun yang sedang kita wawancarai memang tidak boleh mempengaruhi hasil kerja kita. Karena itu adalah masalah pribadi kita yang harus kita atasi sendiri. Betapa terkejutnya aku ketika beberapa tahun kemudian kusaksikan di Televisi perubahan seorang Inneke Koesherawati. Tubuh sexy nya tak terlihat lagi. Kaki jenjang indah yang dimilikinya terbungkus busana muslim dengan rapat dan sempurna sesuai syariat agama. Rambut panjangnya tersembunyi dibalik jilbab yang terpasang indah. Kecantikannya kini telah sempurna, disempurnakan Allah sang maha pencipta. Kulihat pembawaannya telah jauh berbeda, meski beliau tetap ceria dan penuh semangat, tapi tak lagi meledak-ledak, ketenangan menguasai fikirannya yang telah disinari cahaya Tuhan. Aku kini sangat mengaguminya, Tuhan mencontohkan padaku dengan demikian nyata. Orang yang tadinya tak kusuka karena tak terlihat akhlaknya yang baik, menunjukkan kualitas tingkah laku yang subur disirami iman dan ketakwaan. Inneke Koesherawati sekarang sangat mempesona. Aku jadi terinspirasi untuk mengikuti jalan beragama pilihannya. Berharap suatu hari nanti aku punya kesempatan bertemu dengannya. Aku ingin belajar banyak darinya. Mengubah akhlak wanita biasa menjadi akhlak indah seorang muslimah adalah salah satu ilmu yang ingin kuminta. Semoga Allah memberiku kesempatan. Paling tidak aku ingin mengucapkan sesuatu yang telah lama ingin ku ucap padanya, Selamat ya mba, sudah berhijrah ;-)

1 comment:

  1. inneke ga' hanya cantik parasnya tapi cantik juga pemikirannya. inneke I like U

    ReplyDelete